Peranan seks dalam pernikahan tentulah sangat penting, karena ini merupakan bentuk kesenangan universal bagi suami istri. Ini juga akan membuat kedekatan Anda dengan pasangan semakin kuat.

Seksolog, Zoya Amirin, M.Psi, FIAS., menyebut bahwa tujuan seks dalam hubungan pernikahan harus memenuhi tiga unsur penting, yakni memenuhi unsur reproduksi, rekreasi, dan relasi. Dan, bila ketiga unsur itu terpenuhi kemungkinan besar rumah tangga kamu akan bahagia, lho Moms.

In general, manusia itu tujuan seks itu ada tiga, yakni reproduksi, rekreasi, dan juga kebutuhan manusianya untuk mengekspresikan emosi dan sebagainya, atau disebut juga relasi. Reproduksi itu tujuannya untuk punya anak. Nah rekreasi itu adalah untuk enak-enak. Tapi yang terakhir yang kadang-kadang orang lupa diantara semuanya itu ada yang namanya relasi. Reproduksi, rekreasi dan relasi. Itu tiga hal yang basic banget dan harus dibina suami istri secara bersama-sama agar ikatan perkawinan langgeng dan harmonis,” tutur Zoya, saat live IG, Rabu (25/8/2021).

Dikatakan Zoya, jika pasangan suami isti hanya menganggap seks hanya untuk tujuan reproduksi, maka bisa dikatakan mereka tak bisa menikmati sensasi rekreasi.

Menurutnya, hubungan intim suami istri yang sehat pun tak akan terjadi karena mereka menganggap tujuan seks semata untuk bereproduksi saja.

Hey.. bisa bikin anak, belum tentu bisa bikin enak, Man,” seloroh Zoya.

Dikatakan Zoya, ada segelintir orang yang curhat ke dia yang selalu membanggakan bahwa dia bisa ‘bikin enak’ pasangannya itu lewat kemampuannya bikin anak. Padahal menurut Zoya, makin love dan having sex sendiri adalah dua proses yang berbeda. Orang-orang seperti itu tidak bisa menikmati rekreasi kenikmatan tubuh pasangannya saat berhubungan seks.

Baca Juga: Beberkan Fakta soal Keperawanan, Seksolog: Malam Pertama Harus Berdarah Itu…