Ibu hamil memang lebih banyak membutuhkan asupan nutrisi dan gizi yang baik. Demi kesehatan ibu dan janin yang dikandungnya, tak terkecuali memiliki rambut yang lebat. 

Moms tentunya akan menjadi lebih selektif dalam memilih asupan makanan yang masuk, demi kesehatan serta tumbuh dan kembang janin dalam perut. 

Rupanya, 3 asupan gizi ini dapat membantu pertumbuhan rambut pada janin lho! Melansir dari laman sindikasi GenPI, berikut 3 asupan yang dapat Moms konsumsi selama kehamilan yang bisa membuat rambut si kecil auto lebat.

1. Kacang Hijau

Kacang hijau mengandung beragam zat gizi baik yang dapat merangsang proses pertumbuhan rambut si kecil selama masih dalam kandungan. Diantaranya asam folat, kalsium, serat, dan protein.

2. Air Kelapa

Siapapun tak akan menyangkal berbagai manfaat air kelapa bagi kesehatan, tak terkecuali bagi ibu hamil. Air kelapa dipercayai mampu membuat kulit bayi menjadi lebih sehat, cerah, serta membantu proses pertumbuhan rambut. 

3. Alpukat

Baca Juga: Bolehkah Ibu Hamil Mengecat Rambut? Ini Jawaban Dokter

Buah alpukat yang kaya akan vitamin B dan E juga ternyata baik dikonsumsi khususnya bagi pertumbuhan rambut si kecil saat dalam kandungan. Vitamin yang terkandung pada alpukat pun turut dapat menyehatkan rambut si kecil juga Moms, lho

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.