Membina rumah tangga bukan berarti berbagai masalah tak akan menghampiri. Agar rumah tangga dapat terjalin aman dan tentram bahkan dari godaan pelakor, penting untuk melakukan 4 hal ini. 

Kehadiran orang ketiga tentunya sangat berbahaya bagi rumah tangga, karena kehadirannya merupakan benalu. Orang ketiga pun tak akan muncul jika pasangan tak membuka ruang barang sekecil pun. Jika pondasi rumah tangga tak kokoh, bisa saja rumah tangga tak terselamatkan. 

Menurut buku Willard Harley tentang pernikahan, para pasangan yang ingin memutuskan untuk menikah dan membina rumah tangga, perlu untuk mempersiapkan 4 hal penting. Simak ulasannya seperti dilansir dari Boldsky.

Pola Pikir Pernikahan

Agar pernikahan yang aman dan tentram dapat terwujud tentunya diperlukan pola pikir yang sejalan. Pasangan harus paham mengenai cara kedua pihak memahami cinta dan merumuskan tujuan pernikahan bersama.

Komunikasi Hangat

Baca Juga: 6 Pembahasan yang Wajib Didiskusikan Bersama Pasangan Demi Kelangsungan Rumah Tangga

Wanita hanya ingin selalu berkomunikasi meskipun sedang tidak bersama pria didekatnya. Mereka ingin melakukan percakapan di mana bisa berbicara tentang kegiatan sehari-hari, masa depan, dan berbagi pikiran bersama. Percakapan ini harus saling terbuka dan hangat.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.