Huawei akhirnya resmi merilis MateBook D14 dan D15 di Indonesia pada Rabu, 25/08/2021. 

Laptop ini didesain untuk menunjang kebutuhan para pelajar hingga pekerja khususnya di masa pandemi yang mengedepankan kegiatan dalam jaringan. 

"MateBook D14 dan MateBook D15 dikhususkan untuk para pelajar yang melakukan belajar dari rumah ataupun para fresh graduate yang baru masuk dunia kerja," kata Edy Supartono selaku Training Director of Huawei CBG Indonesia. 

Perbedaan dari kedua laptop ini hanya terdapat pada layarnya saja yang disesuaikan dengan namanya. Yakni D14 dengan ukuran 14 inci dan D15 yang berukuran 15 inci. 

Huawei MateBook D14 dan D15 hadir dengan fitur-fitur super aman dan canggih. Diantaranya smart lock dengan menggunakan finger print yang disatukan bersama tombol daya, memungkinkan penggunanya untuk dengan mudah memindahkan data dari tablet dan smartphone Huawei melalui Multi-screen Collaboration, serta kamera yang didesain tersembunyi pada keyboard sehingga keamanan privasi pengguna dapat semakin terjamin.

Mengingat, kini akses kamera dapat dengan mudah dibobol. Dengan desain ini sudah dapat dipastikan keamanan privasi dapat terjaga dengan baik.