Tak ada seorang pun yang ingin hidup dengan rasa trauma. Kendati hal ini tentunya sulit dikendalikan melihat betapa hebatnya kehidupan ini. 

Terdapat banyak hal yang dapat memicu seseorang dapat mengalami trauma. Entah itu karena didikan orang tua atau lingkungan sekitar yang akhirnya berdampak pada kondisi psikologis. 

Melansir dari unggahan @mudahbergaul (30/8/2021), berikut ini 3 ciri seseorang hidup dengan rasa trauma dan salah satunya adalah dengan menjadi pribadi yang posesif. 

1. Menjadi Pribadi yang Overprotektfi atau Posesif

Karena tak ingin merasakan hal yang serupa seperti di masa lalu, seseorang yang mengalami trauma akan menjadi pribadi yang posesif demi melindungi diri. Hal ini dilakukan karena ia juga tak ingin merasa kehilangan dan dijahati untuk yang kesekian kalinya. 

2. Dihantui Rasa Takut

Seseorang yang mengalami trauma tentunya akan kerap dihantui rasa takut. Akibatnya ia menjadi ragu dan takut untuk melakukan sesuatu terlebih yang berkaitan dengan hal-hal yang membuatnya trauma. 

3. Selalu Waspada

Agar lebih bisa memproteksi diri, trauma yang dialami seseorang akan menjadikanya untuk selalu lebih waspada terhadap sesuatu. Bahkan dapat membuatnya menjadi cemas, curiga, sampai overthinking

Meski begitu tak ada yang salah karena memiliki trauma. Perlahan namun pasti cobalah untuk bisa berdamai dengan keadaan dan cari support system terbaikmu. 

Baca Juga: Salshabilla Adriani Merasa Trauma setelah Kecelakaan: Semenjak Itu Belum Nyetir Lagi

Semangat!