Jaringan toko milik PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Alfamart, akhirnya resmi buka di Kota Sorong, Papua Barat, Senin (9/8/2021). Wali Kota Sorong, Lamberthus Jitmau, juga berkunjung langsung ke toko Alfamart Remu Utara yang terletak di Jalan Pramuka ini.

Lamberthus merasa bangga akhirnya ritel modern Alfamart bisa hadir di Kota Sorong dan meminta masyarakat bisa memanfaatkan kehadiran toko ini dengan baik.

“Masyarakat Sorong bangga. Akhirnya bisa hadir Alfamart di kota ini. Mari kita merasa memiliki kehadiran Alfamart di Kota Sorong. Semoga dapat berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” katanya. 

Selain memastikan penyerapan tenaga kerja untuk warga sekitar, ia juga meminta jaringan toko Alfamart mengakomodir produk-produk UKM andalan Kota Sorong untuk dapat dijual di dalam toko.

Untuk diketahui, pada pembukaan toko pertama di Alfamart kemarin, ada 10 produk UKM yang telah dijual di rak Alfamart. Sementara produk-produk UKM lainnya masih dalam proses kelengkapan dokumen dan syarat.

Corporate Communication General Manager Alfamart, Nur Rachman mengatakan, Alfamart ingin lebih memberikan kontribusinya pada masyarakat, bukan hanya untuk menyediakan kebutuhan masyarakat sehari-hari, tapi juga memajukan UKM di daerah itu.