Meski di tengah pandemi, kini, para seniman muda Indonesia tetap berpeluang untuk mengejar mimpinya dengan mengikuti pelatihan Broadway langsung di tempat asalnya, New York, Amerika Serikat, lho Beauty.

Ya, buat kamu yang tertarik menjadi seniman kelas dunia, kamu bisa mengikuti program bertajuk ‘Indonesia Menuju Broadway 2021’, yang merupakan persembahan spesial Indonesia Kaya (www.indonesiakaya.com) melalui program Ruang Kreatif.

Bekerja sama dengan Passport to Broadway, New York, ‘Indonesia Menuju Broadway 2021’ merupakan sebuah program beasiswa pelatihan bagi seniman muda untuk mendapatkan ilmu panggung dengan standar broadway di Indonesia.

Renitasari Adrian, selaku Program Director www.indonesiakaya.com, menuturkan, berbeda dengan’ Indonesia Menuju Broadway’ yang pertama kali terselenggara pada 2019 yang lalu, tahun ini para peserta akan mengikuti berbagai kelas yang mengasah kemampuan akting, vokal, dan tari secara intensif secara virtual selama hampir 1 tahun.

Renitasari juga bilang, ‘Indonesia Menuju Broadway 2021’ juga menghadirkan Hybrid atau Online & Offline Musical Theater Conservatory intensif pertama di Indonesia dengan menggunakan silabus yang diadaptasi dari pelajaran tahun pertama sekolah konservatori di Amerika Serikat dan pengajar lokal yang berpengalaman di bidangnya.

“Ini adalah pengalaman baru dan menantang bagi kami menghadirkan Online & Offline Musical Theater Conservatory yang pertama di Indonesia. Seluruh materi yang akan diajarkan telah diakurasi sedemikian rupa sehingga di akhir program, setiap peserta akan mendapat ilmu pengetahuan yang hampir setara dengan kuliah teater musikal di Amerika Serikat. Periode program ini relatif panjang, hampir satu tahun dan untuk itu dibutuhkan komitmen, pengorbanan, hati, bakat, dan keberanian dalam mengikuti seluruh program ini. Namun, kami yakin bahwa program ini memungkinkan para peserta untuk belajar dari yang terbaik, bertemu dengan rekan-rekan dan para pengajar broadway, dan memberikan bekal ilmu pengetahuan yang cukup untuk mengejar impian untuk berkarir di broadway sehingga harapannya di masa depan ada nama-nama Indonesia di panggung broadway,” ujar Renitasari, saat konfensi pers secara virtual, Selasa (31/8/2021).