Untuk mendampingi keluarga Indonesia dalam melawan pandemi Covid-19, Reckitt Indonesia melalui salah satu mereknya, Dettol meluncurkan gerakan "Keluarga Sehat Indonesia Kuat". Bersama dengan pemangku kepentingan strategis, seperti Kementerian Kesehatan RI, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan tokoh masyarakat lainnya, Dettol melibatkan seluruh keluarga Indonesia untuk berkomitmen menerapkan tiga kebiasaan sehat sederhana.

Tiga kebiasaan sehat sederhana itu adalah mencuci tangan dengan sabun, mandi setelah beraktivitas, dan mendisinfeksi rumah secara rutin, serta memberikan edukasi kesehatan dan akses kebersihan bagi masyarakat agar dapat berkontribusi secara langsung bagi Indonesia yang lebih kuat.

"Dettol percaya bahwa cinta dan kasih sayang yang telah tertanam di keluarga Indonesia dapat menjadi modal yang kuat untuk menciptakan perubahan positif bagi bangsa. Melalui solusi produk Dettol, kami percaya bahwa setiap anggota keluarga memegang peranan penting untuk melindungi satu sama lain dari segala jenis virus atau penyakit yang dapat dicegah di masa depan. Mulai dari langkah kecil, kita bisa menciptakan perubahan untuk keluarga yang lebih sehat dan mencapai bangsa yang lebih kuat," kata Srinivasan Appan, General Manager Reckitt Indonesia dalam acara Peluncuran Gerakan Keluarga Sehat Indonesia Kuat pada Selasa (31/8/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Kunta WibawaDasa Nugraha, S.E, M.A, Ph.D. mengapresiasi Gerakan Keluarga Sehat Indonesia Kuat.

"Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan terus berupaya mengakselerasi jangkauan vaksinasi, serta terus meningkatkan Tracing, Testing, dan Treatment sebagai bagian dari upaya menurunkan laju penularan virus COVID-19," ujarnya.

"Selain itu juga sangat penting juga bagi keluarga Indonesia untuk terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kami juga sangat mengapresiasi langkah perusahaan ini sebagai perpanjangan tangan pemerintah untuk terus mengingatkan keluarga Indonesia dengan tiga kebiasaan sehat sederhana, untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan kuat.” lanjutnya.