Dalam sebuah hubungan, komunikasi dan juga rasa percaya pada pasangan harus terus terjaga dengan baik. Sebab, itu adalah kunci hubungan yang bahagia dan juga langgeng.

Namun, ada kalanya wanita merasa insecure dengan hubungan percintaannya. Banyak faktor yang memengaruhi, salah satunya karena ada pengalaman buruk di masa lalu yang membuatnya trauma.

Rasa insecure tersebut kalau enggak ditangani dengan baik, maka akan memunculkan beberapa dampak buruk, bahkan bisa menyebabkan kekerasan verbal di dalam hubungan.

Menurut Psikolog Klinis, Salma Dias kepada HerStory, rasa insecure yang terus menerus terjadi, bisa menimbulkan kekerasan dalam hubungan, seperti manipulasi, silent treatment, dan lainnya.

“Bukan kekerasan secara fisik, tapi secara verbal karena wanita jarang bermain fisik. Jadinya ada manipulasi atau silent treatment dalam hubungan dan akhirnya terjadi kekerasan verbal,” ujar Salma Dias.

Lebih lanjut, Salma Dias juga membeberkan beberapa tips yang bisa dicoba untuk menghilangkan rasa insecure wanita terhadap hubungan percintaannya. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Baca Juga: Para Suami Mari Merapat! Wanita Selalu Ingin 5 Hal Ini dari Kamu Lho, Coba Mengerti Deh!