Ukuran dan durasi kerap dijadikan sebagai perhatian pria untuk memberikan yang terbaik bagi wanitanya. Namun, justru wanita tak terlalu memperdulikan hal tersebut. 

Sebuah penelitian yang melibatkan 1.000 wanita dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Pure Romance mengungkapkan, ketika bercinta wanita justru lebih menginginkan komunikasi dan foreplay.

Melansir dari laman health.kompas.com (31/8/2021), seorang terapis seks, Moushumi Ghose menuturkan bahwa kunci kepuasan dan kehidupan seks yang selalu membara adalah komunikasi yang baik. 

Dalam survei tersebut sebanyak 62% wanita menginginkan itu dan disetujui oleh sekitar 50% pria. 

Selanjutnya ialah foreplay yang diinginkan oleh 58% wanita saat 'bermain' di ranjang. 

“Ciuman, sentuhan-sentuhan sensual, atau seks oral bisa dikategorikan sebagai foreplay. Itu semua bagian tak terpisahkan dalam bercinta. Penetrasi dan orgasme bisa dibilang hanya sebagian kecil dari seks,” ujar Ghose seperti dikutip dari Health Kompas.

Baca Juga: Selain Stroke, Ini 8 Efek yang Dialami Tubuh saat Tekanan Darah Tinggi! Bisa Pengaruhi Gairah Seks juga Lho

Lebih lanjut, Ghose menambahkan kalau foreplay tak melulu berupa sentuhan yang harus dilakukan di tempat tidur saja. Sentuhan ini juga dapat dalam bentuk seperti menggoda, pujian, sebuah gambar menggoda atau makan malam romantis.