Moms pasti sudah tahu kan kalau foreplay memegang peran penting dalam hubungan seks. Tentunya, sesi penetrasi tak akan menyenangkan tanpa foreplay yang baik.

Tak sedikit orang juga percaya bahwa foreplay ini membangun koneksi yang baik dengan pasangan, yang pada akhirnya bisa mencapai kepuasaan dan orgasme bersama.

Dikutip dari laman Romper, Toni Coleman, LCSW, seorang psikoterapis dan pakar hubungan mengatakan, tak harus dilakukan saat akan memulai sesi bercinta saja, foreplay juga bisa Moms lakukan sepanjang hari lho, sehingga bisa memberikan pengalaman bercinta yang menakjubkan nanti malam.

Nah, penasaran apa saja foreplay yang bisa Moms lakukan? Dikutip dari laman motherandbeyond.id, Kamis (2/9/2021), yuk simak beberapa idenya berikut ini.

1. Beri pesan cinta

Sebagian orang mungkin menganggapnya kuno, namun tak ada salahnya lho kamu meninggalkan pesan cinta di pagi hari untuk pasanga. Tulis di kertas notes tentang betapa kamu mencintainya, atau ungkapkan rasa terima kasih karena telah membantu membereskan rumah kemarin. 

2. Beri ciuman mesra

Nah, saat akan berpisah dengan pasangan untuk bekerja dan telah diburu waktu, mungkin kamu berdua cukup puas bila menerima kecupan di pipi atau di bibir saja. Namun dengan memberikan ciuman yang penuh kasih dalam durasi yang lebih lama,  ini bisa membuat kamu berdua merasa memiliki hubungan yang intim, lho Moms.

3. Mandi bersama

Nah, tak ada salahnya untuk mengajak pasangan untuk mandi bersama lho Moms. Saat mandi bersama, kamu juga bisa saling membalurkan minyak yang menenangkan atau bila perlu membahas tentang keinginan masing-masing saat sesi bercinta nanti.

4. Masak bersama

Saat memasak makan malam, bermain-mainlah dengan pasangan kamu, Moms. Entah memberikan ciuman di leher atau memberi pijatan lembut.

5. Saling memberi sentuhan

FYI Moms, menyentuh pasanganmu bisa menciptakan keintiman fisik sebelum berhubungan intim, lho. Ya, kamu bisa bermain-main dengan rambut pasangan, menggosok punggung pasangan, atau bahkan saling menyentuh kaki satu sama lain di bawah meja. Hmm...

Baca Juga: Siapa Bilang Habis Bertengkar Gak Bisa Bercinta? Tips Ini Bisa Membuat Momen Bercinta Lebih Memuaskan Lho