Seksolog klinis, Zoya Amirin, memberikan pandangannya terkait fenomena pasangan yang kerap bermain cinta sebelum sah menikah.

Secara moral dan aturan agama, perbuatan tersebut memang dilarang, sementara dalam pandangan seksologi, Zoya juga menyarankan hal yang sama.

“Aku sih lebih menyarankan aktivitas bermain cinta dilakukan dalam pernikahan. Secara seksologi, hal itu lebih aman,” beber Zoya, dalam kanal YouTube pribadinya.

Dia menjelaskan dalam pernikahan, seseorang memiliki partner yang jelas sehingga bisa melakukan maintaining terhadap aktivitas ranjangnya.

“Karena kalau bermain cinta dengan pasangan yang berganti-ganti pada dasarnya merusak energi manusia,” tegas Zoya.

Dia kemudian menyitir teori Wendy Maltz, seorang seksolog kenamaan dan terapis, yang menyebut manusia bahwasannya memiliki energi yang netral.

“Tapi yang bikin energi kita negatif adalah karena terlalu sering berganti-ganti orang, bingung, terlalu banyak referensi, ingin tahu apa yang dia suka,” kata Zoya.

Baca Juga: Wow! 11 Penyakit Ini Sembuh Cuma dengan Berhubungan Seks, Apa Saja Ya?

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.