Dewasa ini, tak sedikit pasangan suami-istri yang masih tidur sekamar dengan anak mereka. Bisa jadi karena Moms baru saja melahirkan atau justru Moms masih khawatir jika anak balitanya dibiarkan tidur terpisah.

Lantas, bgaimana jika pasangan suami istri ingin bercinta tetapi satu kamar dengan buah hatinya? 

Moms, rasanya urusan ‘enak-enak’ dengan pasangan tak lagi semudah dulu ketika kita belum memiliki anak, ya. Bercinta dengan pasangan saat anak tidur sekamar dengan kita memang membutuhkan strategi khusus.

Menurut psikolog Monica Sulistiawati, ada do’s and dont’s yang harus dipahami orang tua ketika mau berhubungan seks sekamar dengan anak. Apa saja? Simak tipsnya berikut ini, ya sebagaimana dikutip dari laman parentalk.id, Jumat (3/9/2021).

1. Amati deep sleep anak

Menurut Monica, deep sleep atau tidur nyenyak setiap anak berbeda-beda, ada yang 5 menit sampai 2 jam baru merasakan tidur yang nyenyak. Jadi misalnya ada suara berisik atau ada getaran, si Kecil tetap tertidur pulas.

Maka itu, Moms dan suami pun perlu mengamati berapa lama biasanya anak tidur terlelap. Ketika si Kecil sudah dirasa nyenyak dan nggak akan gampang kebangun, udah bisa deh mulai berhubungan seks. 

Baca Juga: Siapa Bilang Habis Bertengkar Gak Bisa Bercinta? Tips Ini Bisa Membuat Momen Bercinta Lebih Memuaskan Lho