Saat berbicara mengenai biduk rumah tangga, tentu tak bisa lepas dari hubungan seksual. Pasalnya hubungan seksual yang berkualitas akan memberikan banyak dampak positif dalam rumah tangga.

Mencari cara untuk meningkatkan kehidupan seks bukanlah hal yang aneh. Seiring bertambahnya usia, gairah seks pada pria dan wanita tentu akan menurun. Jika ingin memiliki kehidupan seks yang berkualitas, penting untuk menjaga gairah tersebut membara.

Selain karena usia, beberapa hal berikut ini bisa mempengaruhi gairah seksmu lho. Apa saja ya? Simak ulasan berikut seperti dilansir dari laman sindikasi suara.com (6/9/2021):

1. Perubahan hormon

Perubahan hormonal memainkan peran penting dalam tingkat libido seseorang. Karena, tingkat hormon seseorang akan teru berbeda-berda pada setiap tahap kehidupan. Jadi, hormon ketika pubertas atau menopause bisa mempengaruhi tingkat libido Anda.

2. Pubertas atau penuaan

Orang dewasa yang lebih muda mungkin lebih aktif secara seksual daripada orang dewasa yang lebih tua. Selama masa pubertas, produksi testosteron pada remaja laki-laki jauh lebih tinggi daripada pria yang usianya lebih tua.

Tapi, sebaliknya pada wanita, Wanita paruh baya justru memiliki tingkat libido lebih tinggi daripada wanita yang lebih muda.

Baca Juga: Para Suami Mari Merapat! Wanita Selalu Ingin 5 Hal Ini dari Kamu Lho, Coba Mengerti Deh!

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.