Menu

Waspada! Pengidap Liver dan 4 Penyakit Ini Dilarang Keras Makan Alpukat, Bisa Perparah Keadaan

07 September 2021 09:05 WIB
Waspada! Pengidap Liver dan 4 Penyakit Ini Dilarang Keras Makan Alpukat, Bisa Perparah Keadaan

Alpukat. (Unsplash/Louis Hansel Shotsoflouis)

HerStory, Jakarta —

Alpukat memang nikmat disantap kapan pun dan dalam suasana apapun. Tak hanya nikmat, alpukat mengandung banyak potasium, vitamin K, folat, vitamin C, vitamin B5, vitamin B6, dan Vitamin E, yang diperlukan untuk tubuh.

Buah dengan nama latin Parsea Americana ini, juga kaya akan nutrisi lainnya. Seperti magnesium, mangan, zat besi, tembaga, seng, fosfor, dan berbagai jenis vitamin lainnya.

Tapi sayangnya, enggak semua orang bisa mengonsumsi buah yang satu ini lho, Beauty. Khususnya para pengidap penyakit tertentu yang dilarang keras mengkonsumsi buah alpukat.

Pengidap penyakit tertentu disarankan untuk tak mengkonsumsi buah alpukat. Pasalnya, jika mereka nekat memakan buah yang satu ini, dianggap bisa membahayakan kesehatan tubuh.

Berikut ini 5 jenis penderita penyakit tertentu yang dilarang keras makan buah alpukat, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (7/9/2021).

Liver

Para penderita penyakit Liver dilarang keras untuk memakan buah alpukat. Kandungan estragole dan anethole yang terkandung dalam buah alpukat, bisa memperparah kondisi liver saat mengkonsumsinya.

Apalagi, bila dikonsumsi oleh penderita liver kronis. Memang, enggak smeua alpukat mengandung kedua zat tersebut, salah satunya adalah Alpukat Meksiko.

Baca Juga: 5 Gejala Ini Menandakan Liver Mulai Alami Kerusakan, Apa Saja?

Baca Juga: Kenali Gejala Liver Tak Sehat Melalui 5 Tanda Ini, Wajib Tahu!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: