Bau makanan yang menempel di panci atau wajan suka bikin pusing ya, Moms? Sudah dicuci berkali-kali, tetap saja masih ada bau makanna yang tersisa dalam panci. Lantas, bagaimana tips menghilangkan bau makanan yang menempel di panci?

Panci dan wajan merupakan dua alat memasak yang biasa digunakan untuk mengolah berbagai jenis makanan. Seringnya digunakan untuk memasak, tak jarang bau makanan masih tercium di panci atau wajan.

Untuk membersihkan panci dari bau makanan sebenarnya enggak terlalu sulit. Melansir dari laman The Spruce via Suara.com (6/9/2021), membersihkan bau makanan di panci dan wajan bisa menggunakan soda kue atau baking soda. 

Selain menghilangkan bau makanan, soda kue atau baking soda juga berguna untuk membersihkan noda yang membandel pada  panci atau wajan. 

Bau makanan di panci biasanya muncul karena adanya sisa noda makanan yang belum sepenuhnya bersih. Oleh karena itu, untuk menghilangkan bau tersebut, harus membersihkan nodanya terlebih dulu sampai bersih.

Berikut tips bersihkan panci dan wajan porselen

Untuk membersihkan noda yang membandel dan cenderung lengket pada panci dan wajan porselen, bisa menggunakan beberapa cara seperti berikut ini:

  1. Pertama-tama, panci atau wajan diisi sekitar 1 liter. Setelah itu, didihkan air menggunakan api sedang
  2. Setelah itu, tambah soda kue ( 2 sdm), lalu aduk menggunakan sendok kayu, diamkan beberapa menit sampai mendidih
  3. Jika sudah mendidih, buang air dalam panci atau wajan, lalu bilas menggunakan air hangat, dan keringkan

Baca Juga: Bisa Tingkatkan Tumbuh Kembangnya, Ini 5 Manfaat Memasak Bersama Anak

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.