Beauty, mungkin selama ini kamu cenderung mengabaikan keberadaan saku kecil di celana jeans, bukan? Atau mungkin selama ini justru kamu bertanya-tanya apa kegunaan dari saku kecil yang ada di celana jeans? Sebagai hiasan saja atau memang memiliki kegunaan?

Mungkin banyak di antara kita yang selama ini tak menyadari, bila saku kecil yang berada di kantong depan celana jeans memiliki kegunaan.  Mengutip dari laman Thelist, saku kecil itu rupanya dibuat untuk menyimpan arloji, untuk itu sering disebut sebagai The Watch Pocket atau saku jam. 

Konon katanya, pelanggan pertama dari jenis pakaian ini merupakan seorang masinis, tukang kayu, petani, hingga seorang cowboy. Mereka membutuhkan tempat untuk menyimpan dan melindungi jam atau arloji yang mereka miliki. Sebab itu, saku kecil ini dibuat untuk menunjang pekerjaan mereka.

Sebelumnya, celana jeans di desain dengan empat kantong utama saja. Yaitu, dua kantong depan dan juga dua kantong belakang. Namun, karena permintaan pelanggan, saku kecil pun akhirnya dibuat ntuk memudahkan menyimpan arloji kala itu.

Bentuk jam yang masih digunakan saat itu berupa jam bundar kecil yang dilengkapi oleh rantai belum berbentuk seperti kebanyakan model jam tangan saat ini yang cenderung berukuran besar. 

Hingga saat ini, saku kecil tersebut tetap menjadi mode dan selalu ada pada celana jeans merek apa pun. Meskipun terjadi perubahan fungsi, saat ini saku kecil tersebut sering kali digunakann untuk menyimpan koin atau barang-barang kecil lainnya.

Baca Juga: Catat! Ini Tips Memakai Celana Jeans Supaya Lebih Kekinian

Nah Beauty, sudah tahu kan kegunaan saku kecil di celana jeans? Semoga bermanfaat!