Moms, tentu sangat mengkhawatirkan ketika mengetahui ada pelaku kejehatan seksual di sekitarmu, bukan? Anak rentan menjadi korban kejahatan seksual, seperti pedofilia yang belakangan ini santer diperbincangkan.

Konsep pedofilia ini kembali menjadi sorotan setelah ramai oknum artis, mantan tersangka kasus pencabulan yang baru saja ke luar dari penjara dan diarak bak seorang pahlawan.

Kontan saja hal tersebut memicu keresahan masyarakat luas. Terlepas dari kontroversi itu, apasih pedofilia dan bagaimana mewaspadainya?

Dikutip dari Thoughtco via laman sindikasi Suara.com, pedofilia adalah gangguan kejiwaan di mana orang dewasa atau remaja yang lebih tua tertarik secara seksual kepada anak kecil.

Mengerikannya seorang pedofil bisa siapa saja, tua ataupun muda, kaya atau miskin, berpendidikan atau enggak, bahkan baik lelaki maupun perempuan.

Meski jumlah laporan terbanyak pedofil merupakan lelaki, tapi ada juga laporan pelaku pedofilia seorang wanita.

Berikut ini beberapa ciri pedofilia yang perlu diwaspadai:

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Kebiasaan Si Kecil yang Sering Merusak Mainan, Bisa Dicoba Nih Moms!

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.