Seksolog klinis, Zoya Amirin, M.Psi.,FIAS., dalam salah satu program edukasinya yang tayang di YouTube, membahas khusus mengenai ‘Big O’.

Adapun, ‘Bog O’ yang dimaksud Zoya adalah kondisi nikmat yang rasanya berkali-kali lipat saat mencapai puncak (orgasme) ketika bermain cinta.

“Mencapai puncak ditandai dengan gerakan meremas pada organ wanita, mulai dari remasan yang kuat sampai pada yang biasa aja,” beber Zoya.

Dia menyebut, gerakan remasan itu dialami oleh semua wanita ketika mengalami puncak kenikmatan.

“Gerakan meremas itu terjadi karena rangsangan yang diterima oleh G-Spot dan titik sensitif di luar liang kewanitaan,” beber Zoya lagi.

Sementara, beberapa wanita juga bisa mencapai titik puncak ketika dadanya mendapat rangsangan isap.

Dia melanjutkan, untuk bisa merasakan sensasi remas ini ketika mencapai puncak, Zoya pun menyarankan wanita untuk melakukan latihan kegel.

Latihan kegel ini sendiri melibatkan otot panggul dengan cara melakukan gerakan tahan lepas berulang-ulang.

Latihan ini berguna untuk memperkuat otot panggul dan berefek pada terjadinya kontraksi yang kuat saat mencapai puncak ketika bermain cinta.

“Saat pipis, bisa melakukan gerakan tahan lepas itu. Demikian pula saat sedang duduk  atau apapun, lakukan ini secara rutin selama 20 detik,” beber Zoya.

Wanita 45 tahun ini menambahkan, latihan kegel ini juga juga dilakukan bersama suami.

“Jari suami dimasukkan ke liang kewanitaan dan kamu melakukan gerakan tahan lepas tahan lepas,” urai Zoya, sebagaimana dikutip dari laman GenPi.co, Rabu (8/9/2021).

Selain senam panggul, Zoya juga menyarankan wanita untuk melakukan senam panggul secara keseluruhan untuk makin menguatkan area tersebut.

Baca Juga: Sering Orgasme Bisa Bikin Wanita Panjang Umur, Benar Gak Sih?

Tertarik mencobanya, Moms?

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.