Meski diterpa pandemi, PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) mencermati bahwa kebutuhan masyarakat untuk memiliki hunian tetaplah tinggi. Dan, ketika akan membeli rumah, Kredit Pemilikan Rumah (KPR) adalah opsi yang paling populer diambil oleh kebanyakan orang. 

Tak bisa dipungkiri memang, dibandingkan membeli langsung, membeli rumah dengan cara KPR justru punya keuntungannya tersendiri. Salah satunya, kita tak perlu menunggu waktu yang lama untuk menabung sedikit demi sedikit hingga uang terkumpul. Cukup dengan menyediakan uang muka sebesar jumlah yang telah ditentukan maka rumah impian akan segera didapatkan

Nah, bila kamu berencana memiliki rumah dengan fasilitas KPR, BCA Syariah pun menawarkan solusi pembiayaan KPR Syariah di ajang KPR BCA ONLINEXPO, lho Beauty.

Sebagai informasi, KPR BCA ONLINEXPO sendiri merupakan gelaran expo virtual yang mempertemukan nasabah maupun masyarakat umum dengan berbagai solusi pembiayaan kepemilikan rumah, developer perumahan dan apartemen, property agent yang menyediakan hunian impian di berbagai wilayah Indonesia, hingga solusi asuransi dan investasi, semuanya secara online. Adapun, ajang ini bakal digelar mulai 9 September hingga 10 Oktober 2021.

Di ajang KPR BCA ONLINEXPO ini, seperti namanya, jenis KPR yang ditawarkan BCA Syariah ini memakai skema syariah yang tak menggunakan sistem bunga melainkan dengan kesepakatan antara bank dan peminjam, terkait besaran margin pembelian rumah. Adapun, skema KPR ini dinilai lebih menguntungkan oleh sebagian orang karena menutup kemungkinan naiknya cicilan per bulan secara tiba-tiba.  

Dan melalui produk andalannya, yakni KPR iB, BCA Syariah menawarkan solusi pembiayaan kepemilikan rumah menggunakan akad murabahah (jual beli) dengan pilihan margin yang kompetitif sesuai kebutuhan nasabah seperti margin berjenjang mulai dari 4,5% fix 3 tahun pertama atau 8,5% fix sampai dengan 20 tahun pembiayaan.

Direktur BCA Syariah, Pranata, mengatakan, sebagai salah satu bentuk sinergi dengan BCA, pihaknya menghadirkan solusi pembiayaan KPR sesuai prinsip syariah bagi nasabah BCA di KPR BCA ONLINEXPO.

“Dengan sinergi ini kami berharap bisa melengkapi ragam produk inovatif yang dihadirkan oleh Grup BCA untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan rumah bagi seluruh masyarakat,” tutur Pranata.

Pranata pun memaparkan, pembiayaan KPR iB sendiri merupakan pembiayaan berdasarkan prinsip murabahah (jual beli) dan pilihan akad lainnya.

“Dengan akad murabahah, BCA Syariah akan membiayai pembelian rumah/apartemen yang diperlukan oleh nasabah sebesar harga pokok ditambah dengan margin keuntungan bank yang disepakati, baik untuk pembelian rumah ready stock atau rumah inden untuk developer yang sudah bekerjasama dengan BCA Syariah,” terangnya.

Adapun, beberapa keunggulan dari KPR iB BCA Syariah, kata Pranata, antara lain adalah angsurannya ringan selama jangka waktu pembiayaan. Kemudian, jangka waktu KPR nya juga panjang sampai dengan 30 tahun. Lalu, pilihan akad KPR pun yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, diantaranya murabahah, musyarakah mutanaqishah (MMQ) atau Ijarah Muntahiya Bi at-Tamlik (IMBT).

“Dengan jangka waktu sampai 30 tahun ini memungkinkan calon nasabah millenial untuk memiliki rumah idaman,tuntas Pranata.

Untuk diketahui, informasi lebih lanjut mengenai KPR iB BCA Syariah ini Anda dapat mengunjungi laman http://expo.bca.co.id. Gelaran KPR BCA ONLINEXPO ini pun dapat diakses kapanpun dan dimanapun melalui smartphone, tablet, notebook, laptop dan PC.