Selain wanita Korea yang dikenal memiliki kulit glowing, wanita Jepang juga dikenal memiliki kulit bak porselen yang halus. Beras atau lebih tepatnya air beras menjadi rahasi kecantikan para wanita Jepang lho, Beauty.

Seperti disebut dalam laman iskinfab, wanita Jepang menggunakan tips kecantikan buatan sendiri untuk kulit bersinar, seperti air beras untuk membuat kulit tampak halus dan cerah.

Meski Jepang adalah negara paling inovatif di dunia, wanita di sana masih kerap untuk menggunakan cara tradisional yang sudah berusia berabad-abad untuk perawatan kulitnya. Karena air beras yang dimaksud di sini adalah benar-benar merupakan air yang tersisa setelah menanak nasi.

Penasaran dengan manfaat air beras seperti yang didapat oleh para perempuan Jepang? Dilansir dari Bright Side via laman sindikasi Suara.com, ini dia 6 manfaatnya.

Mencegah penuaan dini pada kulit

Menggunakan air beras sebagai pembersih wajah dapat membantu Anda menghilangkan kerutan. Air beras yang difermentasi meningkatkan produksi kolagen di kulit sehingga membuat kulit tampak lebih kenyal. Air beras juga kaya akan antioksidan, yang menjadikannya senjata ampuh dan alami melawan kerutan dini.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.