Menu

Ada Jerawat di Dagu Tanda Menstruasi? Begini Kata Dokter!

06 Mei 2020 11:00 WIB
Ada Jerawat di Dagu Tanda Menstruasi? Begini Kata Dokter!

Ilustrasi kulit wajah yang berjerawat. (Getty Images/Edited by Herstory)

HerStory, Depok —

Setiap bulan pasti wanita selalu mengalami namanya menstruasi. Menjelang datangnya menstruasi, biasanya wanita akan mengalami beberapa perubahan. 

Menurut American College of Obstetricians and Gynecologists, mengatakan bahwa beberapa tanda menstruasi yang akan dialami wanita, seperti perubahan suasana hati, payudara terasa melunak, perut kembung, merasa lebih mudah lelah, susah tidur, dan masalah pada kulit.

Baca Juga: Hati-Hati! Maraton Drakor Bisa Bikin Wajah Kamu Jerawatan Lho!

Baca Juga: Cara Membedakan Jerawat Purging VS Breakout, Jangan Sampai Salah Ya Beauty!

Nah, biasanya masalah kulit yang dialami menjelang menstruasi adalah masalah jerawat di wajah. Menurut Dr. Mara C. Weinstein Velez, dokter kulit dari University of Rochester Medical Center, mengatakan jerawat di dagu bisa dikatakan sebagai tanda wanita akan mengalami menstruasi. 

Jerawat yang disebabkan oleh perubahan dan fluktuasi kadar hormon juga bisa terjadi di sekitar mulut, dagu, dan rahang,” kata Dr. Mara C. Weinstein Velez

Jerawat didagu memanglah sangat menyebalkan dan sangat enggak nyaman. Akan tetapi, jerawat tersebut akan hilang saat kamu sudah melewati masa menstruasi. 

Baca Juga: Ampuh Atasi Sakit Perut Melilit Gegara Menstruasi, Ini 4 Manfaat Campuran Teh dan Madu yang Wajib Kamu Coba!

Baca Juga: Nggak Cuma Muncul di Wajah, Jerawat Bisa Muncul di Area Intim dan Sangat Berbahaya Moms, Kenali Tanda-tandanya Yuk!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.