Kaktus memang berduri, tetapi mengandung banyak manfaat di dalamnya. Begitu pun dengan buahnya. Bisa dibilang, mayaroritas orang Indonesia belum mengenal betul apa itu buah Kkatus.

Buah kaktus memiliki bahasa latin yang disebut opuntia coccinellifera fruit. Buah merah menggemaskan itu terbukti memiliki banyak manfaat untuk perawatan kulit lho!

Jenis tumbuhan yang banyak tumbuh di wilayah gurun ini, apabila diekstraksi atau diambil bahan aktifnya, mengandung segudang manfaat untuk perawatan kulit.

Manfaat ekstrak buah kaktus berfungsi sebagai antiaging, menghidrasi, antimicroba, detoks, hingga meredakan jerawat. Salah satu ekstrak buah kaktus yang paling sering digunakan untuk skincare adalah jenis opuntia coccinellifera fruit extract.

Ini karena, opuntia coccinellifera fruit extract dikenal sebagai tanaman yang telah hidup 100 tahun, sudah teruji klinis dan efektif untuk mengatasi masalah kesehatan, dijadikan bahan makanan, hingga masalah kulit wajah.

Baca Juga: Murah Meriah dan Mudah, Inilah Manfaat Ampas Teh untuk Perawatan Kulit Cantik

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.