Pasca bercerai, Larissa Chou memang harus memulai semuanya sendirian. Tak terpikir jadi seorang single parent, selebgram mualaf ini kini bekerja keras demi memenuhi kebutuhan sang putra, Yusuf.

Larissa memang mencoba tegar selama ini. Disisi lain, mantan istri Alvin Faiz ini seolah "dipaksa" untuk mandiri dalam waktu singkat.

Sahabat dari Ustaz Arifin Ilham, Hanny Kristianto, bersimpati atas perjuangan Larissa. Ia mengakui Larissa saat ini masih menata hati dan belum terpikir untuk menikah.

"Larissa jadi seorang single parent. Menata hati, menata hidup, menata karir, menata banyak hal," kata Hanny saat di wawancara, Jumat (10/09/2021).

"Dia sedang mempersiapkan sebagai seorang ayah dan ibu, dia mencari nafkah, kasih tempat tinggal." lanjutnya.

Sekjen MCI itu juga membeberkan kalau Alvin tak lantas cuek pada Larissa dan Yusuf. Sadar kebutuhan putranya cukup besar, Alvin berusaha memberi bantuan untuk uang saku Yusuf.

"Kebutuhan Yusuf di atas Rp10 juta, babysitter, vitaminnya, makannya, susunya juga mahal, bajunya, biaya dokternya, biaya psikiaternya. Itu pasti memakan biaya," kata Hanny.

"Alvin bantu, tiap bulan yang saya dengar dia kasih Rp3 juta. Dia bantu untuk uang saku Yusuf." sambungnya.

View this post on Instagram

A post shared by Larissa Chou (@larissachou)

Hanny menilai berapapun yang diberikan Alvin bukan suatu masalah. Ia yakin Larissa akan menemukan cara untuk mencukupi kekurangan biaya bagi kesejahteraan sang putra. Hanny juga menegaskan Larissa tak mau mengemis dari siapapun soal uang.

"Nggak masalah," kata Hanny.

"Sisanya nggak masalah, sisanya Allah akan cukupi Larissa. Herannya, Larissa dibantu uang tidak mau. Ia dikasih amplop marah." lanjutnya.

Adik Alvin, Ammer Azzikra, juga menegaskan jika sang kakak akan bertanggung jawab sebagai ayah. Ameer yakin Alvin sanggup menyukupi kebutuhan Yusuf.

"Apapun kebutuhan Yusuf,InsyaAllah, bang Alvin akan penuhi, jika memang itu dibutuhkan," kata Ammer.

Saat resmi cerai beberapa bulan lalu, Larissa juga enggan membahas nominal uang dari Alvin. Yang terpenting, keinginannya mendapat hak asuh Yusuf telah terkabul.

Baca Juga: Lama Kerja Bareng, Sifat Larissa Chou Dibongkar Sosok Ini: Puyeng Gua!

"Yang penting hak asuh anak aja,Nafkah anak Alvin bertanggung jawab. Nggak ada (standar nominal)," pungkas Larissa.