Setelah melakukan penelitian di beberapa kota di seluruh Indonesia, ternyata banyak wanita yang membeli produk berdasarkan rekomendasi tanpa bertanya kepada ahlinya, sehingga menimbulkan masalah pada kulit.

Oleh sebab itu, kini CantikID hadir sebagai aplikasi telekonsultasi kecantikan, produk, dan perawatan yang teritegrasi pertama di Indonesia untuk menjawab semua keresahan masyarakat. Enggak hanya untuk wanita saja, tapi bisa juga digunakan oleh para pria.

Dengan memanfaatkan teknologi digital, CantikID hadir untuk memudahkan masyarakat berdiskusi soal perawatan dan permasalahan seputar kecantikan. CantikID ini juga menghubungkan klinik kecantikan dan perawatan dengan pelanggan melalui konsultasi online.

“CantikID sangat berbeda dengan platform lain karena sudah terintegrasi, mulai dari berkonsultasi sampai diberikan rekomendasi produk kecantikan yang cocok sesuai dengan analisa dokter, lalu customer bisa langsung membeli produk yang direkomendasikan lewat aplikasi yang sama, yaitu CantikID,” ujar Yunus Sapang, Founder dan CEO CantikID saat diwawancarai HerStory pada Jumat (10/9/2021).

 “Kalau misalnya sudah berkonsultasi dengan dokter dan ternyata memerlukan treatment atau harus bertemu secara langsung, customer bisa melakukan booking di dalam satu aplikasi. Jadi, semua sudah sangat terintegrasi,” lanjutnya.

CantikID juga sudah bekerja sama dengan 102 beauty advisor, 96 klinik kecantikan, 304 SKU product, dan 61 salon atau barbershop. Kamu enggak perlu khawatir karena semua sudah tersebar di seluruh Indonesia.