Istilah foreplay mungkin sudah cukup familiar dilakukan sebelum bercinta. Tapi pernah kah Moms mendengar tentang afterplay yang dilakukan setelah selesai berhubungan seks?

Afterplay merupakan sesi romantis setelah bercinta. Afterplay bisa diwujudkan dengan berciuman, cuddling, saling membelai, mandi bareng, atau bahkan sekadar pillow talk alias mengobrol santai.

Banyak pasangan yang tidak melakukan afterplay salah satunya, karena lelah atau malas. Padahal afterplay memiliki peran penting dalam menjaga keintiman hubungan yang baik loh. Berikut ini adalah beberapa manfaat afterplay yang bisa kamu rasakan seusai bercinta.

Merawat keintiman dengan pasangan

Percaya atau tidak, afterplay memiliki manfaat untuk menjaga keintiman antara kamu dan pasangan. Kamu bisa memanfaatkan momen afterplay ini untuk bonding bersama pasangan.

Seusai sesi bercinta yang bergairah, afterplay bisa menjadi waktu kamu lebih dekat dengan pasangan secara emosi. Maka dari itu melakukan afterplay sangat bermanfaaat bagi psikologis kamu dan pasanganmu.

Momen relaksasi setelah berhubungan seks

Saat bercinta dan mencapai orgasme biasanya tubuh menjadi lebih tegang daripada biasanya. Afterplay memberikan waktu bagi tubuh untuk melakukan cooling down dan beristirahat, sehingga kamu dan pasangan bisa membantu satu sama lain menjadi lebih rileks.

Perempuan biasanya dibutuhkan waktu lebih lama untuk rileks dibandingkan laki-laki. Kamu dan pasangan bisa melakukan cuddling atau berpelukan agar merasa rileks, dan bisa juga saling bergantian memijat dengan lembut.