Scented candle atau lilin aromaterapi menjadi salah satu produk yang kini sedang naik daun. Sesuai dengan namanya, lilin aromaterapi banyak dijadikan sebagai produk pengharum yang bisa mengatasi stres, khususnya selama masa pandemi ini. Kini, berbagai varian lilin aromaterapi sudah dijual bahkan sudah ada dari berbagai brand lokal.

Selain untuk mengatasi stres apa lagi sih manfaat yang diberikan lilin aromaterapi bagi kesehatan? Bagi kamu yang sedang bingung ingin membeli lilin aromaterapi, simak pembahasan ini ya.

Meningkatkan mood saat beraktivitas

Lilin aromaterapi menjadi salah satu produk yang dianggap dapat menaikkan mood selama beraktivitas. Aroma tertentu ternyata bisa memengaruhi emosi dan mood atau suasana hati. Aromaterapi yang biasa digunakan untuk meningkatkan mood beraktivitas adalah aroma bunga-bungaan seperti aroma mawar, melati dan lavender.

Meningkatkan kualitas tidur

Baca Juga: Pakai Aromaterapi Bisa Bermanfaat untuk Ibu Hamil, Lho! Begini Penjelasannya!

Ternyata aktivitas yang padat juga dapat memengaruhi kualitas tidur kita lho, Beauty! Menyalakan lilin aromaterapi sebelum tidur malam bisa membuat kamar tidur kamu lebih harum dan juga menenangkan pikiran. Dengan pikiran yang tenang, tentu tidurmu lebih berkualitas dong!