Kebiasaan yang berkaitan dengan tidur juga bisa memberi manfaat misalnya wanita tidur tanpa memakai bra.

Terdapat beberapa manfaat kesehatan yang bisa kamu dapatkan saat memilih untuk tidur tidak memakai bra.

Mengurangi Keringat

Menggunakan bra saat tidur apalagi ketika suhu ruangan naik di malam hari dapat menyebabkan kamu berkeringat. Beberapa jenis bra seperti yang terbuat dari bahan sintetik bahkan dapat membuat kamu mengeluarkan keringat berlebih. Keringat berlebih saat tidur dapat membuat kamu sering terbangun pada malam hari.

Shawn Stevenson, penulis buku Sleep Smarter, menuturkan tidur tanpa mengenakan pakaian dapat menurunkan temperatur tubuh.

Meningkatkan Kualitas Tidur

Manfaat tidur tidak memakai bra mungkin tidak kamu sadari, tapi bisa membantu meningkatkan kualitas tidur. Coba kamu perhatikan, kebanyakan desain bra, baik bra yang berkawat maupun yang tidak, disesuaikan dengan kebutuhan aktivitas sehari-hari. Hal ini membuat penggunanya bergerak secara aktif, tapi tidak untuk beristirahat ataupun tidur.

Mengurangi Risiko Infeksi Kulit

Manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari tidur tidak memakai bra adalah menurunkan risiko infeksi kulit. Kenapa? Memakai bra seharian penuh dapat mengganggu sirkulasi udara pada pori-pori kulit yang tertutupi.

Baca Juga: Waduh! Tidur Tanpa Bra Bukan Jaminan Kanker Payudara Dapat Terhindarkan, Beauty! Benarkah?

Saat bra tidak pernah dilepaskan, kulit akan sulit untuk menyerap udara sehingga menciptakan lingkungan lembap yang kondusif untuk perkembangbiakan bakteri berbahaya.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.