Beragam tanaman herbal mudah ditemui dan memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan. Salah satunya adalah tanaman Sage, yang diketahui dapat mengobati berbagai penyakit seperti diabetes dan kolesterol

Tanaman yang memiliki nama ilmiah Salvia officinalis ini biasnaya digunakan untuk menjadi bumbu pelengkap makanan. Namun rupanya, Sage juga memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan.

Daun sage telah lama digunakan sebagai obat diabetes. Sebuah penelitian menunjukkan, Sage memiliki khasiat yang ampuh untuk menurunkan kadar gula darah.

Tak hanya bantu menurunkan kadar gula darah, Sage disebut ampuh dalam mengontrol kolesterol tinggi. Bahkan, kabarnya ramuan daun sage bisa menurunkan kadar gula darah hanya dalam waktu 2 jam.

Berikut, penjelasan lebih lanjut terkait manfaat daun sage yang mujarab merontokkan diabetes dan kolesterol, seperti dikutip dari laman sindikasi Suara.com, Senin (13/9/2021).

Diabetes tipe 2

Daun sage sudah lama digunakan sebagai obat diabetes. Penelitian menunjukkan bahwa daun sage bisa membantu menurunkan kadar gula darah.

Sebuah studi menyelidiki hubungan antara ramuan dan diabetes yang menemukan bahwa ekstrak sage bisa mengurangi kadar glukosa darah pada tikus dengan mengaktifkan reseptor tertentu.

Baca Juga: 5 Cara Jitu untuk Cegah Diabetes, Mulai Lakukan Hari Ini Moms!

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.