Beauty, berbicara soal perselingkuhan tak hanya soal memiliki hubungan gelap dengan orang lain di luar pasangan sah. Ada juga jenis-jenis selingkuh yang mungkin kamu atau pasanganmu gak sadari. Salah satunya adalah micro cheating.

Perlu diketahui Beauty, micro cheating adalah jenis selingkuh yang paling mematikan dalam sebuah hubungan, yang mengacu pada tindakan kecil yang menunjukkan ketertarikan pada orang lain selain pasangan.

Psikolog Melanie Schilling, sebagaimana dilansir dari The Good Housekeeping, pun menjelaskan tentang apa itu micro cheating sesungguhnya.

Dalam banyak kasus, kata dia, pelaku micro cheating tak menyadari atau mengakui bahwa dirinya berselingkuh karena merasa apa yang dilakukannya hanyalah hal biasa yang wajar.

Selain itu, tindakan micro cheating juga lebih sulit terlihat oleh pasangan. Oleh karena itu, berikut ini 4 tanda terjadinya micro cheating, dikutip dari laman sindikasi GenPi.co, Senin (13/9/2021).

1. Memantau profil media sosial orang lain

Media sosial merupakan salah satu produk hasil kemajuan teknologi informasi. Meskipun memiliki banyak kegunaan positif, namun media sosial juga bisa menjadi pintu micro cheating.

Kamu mungkin gak sadar sering menyukai unggahan seseorang, serta cukup sering menatap foto mereka. Lama-kelamaan berkembang menjadi pesan singkat, lalu perlahan membuka percakapan yang lebih.

2. Terlalu banyak curhat pada lawan jenis

Meskipun hal ini bisa terjadi tanpa media sosial, namun tidak jarang yang bermula dari media sosial.

Berawal dari keluhan yang diunggah, lalu mendapat tanggapan dari lawan jenis. Jika hal ini terus terjadi, akan timbul perasaan nyaman dan menjadi terus berhubungan.

3. Menggoda orang lain

Setelah menjadi nyaman dengan 'teman curhat', kamu mulai merasa semakin akrab dan mulai saling menggoda. Atau bahkan sebelum kenal, kamu sudah berusaha bersenda gurau dengan orang yang membuatmu tertarik.

Hal ini juga tidak hanya terjadi di media sosial, namun bisa terjadi dikehidupan nyata.

4. Dekat Dengan Orang yang Tertarik Sama Kamu

Pada umumnya, kamu bisa merasakan apakah seseorang tertarik pada kamu atau tidak. Jika sudah mengetahui niatnya bukan sekedar berteman sebaiknya segera dihindari.

Baca Juga: Wadidaw! Teman Dekat Pria Ternyata Bisa Picu Perselingkuhan, Lho!

Namun jika kamu merasa nyaman dengannya seperti bersama pasangan. Dan tanpa sadar juga diam-diam menikmati perhatian yang dia berikan, maka kamu telah melakukan micro cheating.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.