Adegan panas dalam sebuah film seakan memberikan ekspektasi tentang fantasi dan durasi 'bermain' di atas ranjang. 

Banyak yang berpikiran, berhubungan intim akan memakan waktu atau durasi lama sebagaimana yang disajikan dalam film-film. Pada kenyataannya adalah enggak demikian. 

Hubungan intim tentunya merupakan kebutuhan biologis bagi pasangan suami istri. 

Salah satu aspek yang sering ditanyakan soal hubungan intim ialah durasi terkait seberapa kuat pria berhubungan seksual. Hingga pada akhirnya marak penjualan obat 'kuat' untuk pria. 

Terlebih lagi adegan-adegan dalam film yang seakan memunculkan pemikiran kalau durasi normal dalam melakukan hubungan intim minimal 1 jam atau bahkan lebih. 

Namun, faktanya adalah tak seperti ekspektasi yang diharapkan. 

Melansir dari laman klikdokter.com (13/9), hal ini diungkapkan oleh para peneliti yang melakukan penelitian terkait waktu berhubungan intim mulai dari penetrasi sampai ejakulasi. 

Di Kanada dan Amerika, durasi normalnya diantara 3-7 menit, yang diinginkan 7-13 menit dan dianggap terlalu lama ketika sudah lebih dari 10 bahkan 30 menit. 

Sementara penelitian multinasional mengungkapkan durasi normal dalam berhubungan seksual sekitar 5,4 menit terhitung dari penetrasi sampai ejakulasi. 

Baca Juga: Kasih Tahu Pasanganmu Moms! Gak Perlu Obat Kuat, Tomat Bisa Jadi Solusi Suami Tahan Lama Saat Bercinta

Dengan demikian dapat dikatakan durasi 'bermain' di atas ranjang ternyata tak seperti yang disajikan dalam film. Serta selagi kondisi tubuh sedang fit, tak ada gunanya untuk mengonsumi obat kuat yang belum jelas uji klinis akan manfaatnya yang justru dapat membahayakan kesehatan.