Melakukan hubungan intim dengan pasangan memang tidak selalu memuaskan. Ada kalanya dilanda kebosanan bahkan monoton.

Akibatnya, seks jadi kurang memuaskan. Entah karena faktor eksternal seperti stres imbas kerjaan, atau kurangnya melakukan hubungan yang intens dengan pasangan.

Padahal, manfaat seks yang memuaskan bisa membangun kepercayaan lewat komunikasi. Perhatikan hal ini ya Moms, Dads supaya jangan melakukan hal yang dapat menghambat kepuasan bersama.

Malas melakukan pillow talk dengan pasangan

Sebelum mulai bercumbu satu sama lain, jangan lupakan komunikasi atau berbincang di tempat tidur dengan pasangan sebelumnya. Sebaiknya, sebelum melakukan hubungan seks saling komunikasikan keinginan masing-masing.

Menurut seorang seksolog sekaligus psikolog Joy Davidson, seperti dikutip dari WebMD, jika Moms mengenal diri sendiri dan pasangan, akan memiliki hubungan seksual yang lebih erotis dan eksploratif.

Hanya fokus untuk mencapai orgasme

Kepuasan tak selalu berfokus pada orgasme atau masturbasi semata loh, Moms. Saat pikiran kita berfokus pada orgasme saja, dikhawatirkan kita malah akan mengalami stres.

Baca Juga: Siapa Bilang Habis Bertengkar Gak Bisa Bercinta? Tips Ini Bisa Membuat Momen Bercinta Lebih Memuaskan Lho

Berbeda jika kita fokus memaksimalkan setiap sentuhan dan pengalaman seksual bersama pasangan. Sesi intim jadi lebih puas dan menyenangkan.