Kini banyak ditemukan ramuan dan makanan super yang bisa melunturkan lemak perut dan memberi energi berlimpah. Seledri adalah salah satu jenis sayuran yang luar biasa dan dikaitkan dengan peningkatan kesehatan.

Itu karena seledri termasuk sayuran rendah kalori, memiliki kandungan air tinggi dan mengandung serat dalam dosis yang cukup besar. Nah penasarankan dengan manfaat lain seledri? Berikut rangkumannya.

Mencegah peradangan

Ternyata seledri memiliki banyak kandungan vitamin C, beta karoten dan flavonoid. Seledri menjadi jenis sayuran kaya sumber fitonutrien yang luar biasa untuk mengurangi peradangan di saluran pencernaan dan pembuluh darah. 

Dilansir dari Livescience, seledri mengandung senyawa antioksidan maupun antiinflamasi hingga antiradang. Zat ini membantu mencegah kerusakan sel dan melawan peradangan dalam tubuh.

Jadi, manfaat seledri untuk program diet yakni cukup efektif mencegah peradangan seperti artritis dan osteoporosis.

Mengurangi peradangan di saluran cerna

Seledri merupakan sayuran yang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Seledri yang kaya serat, nutrisi dan sifat antioksidan di dalamnya dapat membantu melindungi dari kerusakan oksidatif.

Baca Juga: Tak Hanya Mengatasi Darah Tinggi, Pola Makan Ini juga Bisa Ambrolkan Asam Urat! Yuk Dicoba

Berkat kandungan antioksidan pada seledri, maka bisa mengurangi kejadian peradangan pada saluran pencernaan. Termasuk sel, pembuluh darah dan organ selama menjalankan program diet.