Moms, pasti enggak sedikit di antara kamu yang kadang di buat kesal kala melihat buah-buahan enggak segar atau bahkan busuk di dalam kulkas. Apalagi saat kamu menyimpan jenis buah seperti stroberi dan nanas, yang notabennya enggak bertahan lama.

Sebab, kedua jenis buah tersebut akan berlendir jika kelamaan disimpan di dalam kulkas. Tapi tahu enggak sih Moms, ternyata ada tips ampuh lho yang bisa dilakukan untuk membuat stroberi dan nanas tetap segar meski disimpan lama di dalam kulkas.

Dilansir dari laman sindikasi Suara.com, Penulis buku masakan "Menu Istimewa Sehari- hari Keluarga" Lily Minarosa, berbagi tips menyimpan stroberi dan nanas di kulkas. Bahkan, bisa bertahan hingga satu bulan lho, Moms!

"Kita masukan freezer atau dijadikan frozen. Selain menjaga warna bahan makanan, nutrisi dan kandungan vitamin di dalam sayur dan buah itu bisa terjaga," kata Lily dalam webinar yang diselenggarakan oleh Bank DBS Indonesia, melansir ANTARA.

Untuk brokoli, sebelumnya harus disiangi dan dicuci bersih untuk kemudian masuk ke tahap selanjutnya.

Kamu perlu melakukan blanching pada brokoli, blanching merupakan teknik memasak dengan merendam brokoli di dalam air panas yang mendidih dalam waktu singkat.

Baca Juga: Buah Nanas Bisa Turunkan Kolesterol Tinggi? Ini Faktanya...

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.