Memang enggak ada hubungan yang dapat dijalani dengan lancar tanpa adanya perselisihan kecil. Mungkin Moms sering berselisih dengan pasangan, terlebih ketika baru menikah.

Hal tersebut bisa terjadi karena Moms masih beradaptasi dengan suasana yang ada dan masih berusaha untuk menyatukan pikiran agar satu visi dengan pasangan. Tak, jarang ini juga yang malah memicu pertengkaran antara Moms dan pasangan.

Hubungan pun bisa malah menjadi abusive dan tak sehat. Untuk itu, supaya kamu enggak terjerat semakin dalam pada hubungan yang enggak sehat, perhatikan beberapa sikap ini, dilansir dari Suara.com, Selasa (14/9).

1. Posesif

Jangan merasa senang kalau pasangan memiliki sikap posesif. Karena hal tersebut bisa jadi cikal bakal kekerasan dalam hubungan. Cemburu buta, rasa memiliki yang kelewat batas, sampai berusaha mendominasimu dan mengasingkanmu dari keluarga atau teman, adalah ciri hubungan yang gak sehat.

2. Gak menghormati batasan

Membalas email pribadimu, mengecek isi HP-mu, adalah contoh sikap yang menandakan kalau pasanganmu itu gak menghormati privasi yang kamu punya. Padahal, meskipun kalian berpasangan, tetap wajib untuk saling menghargai batasan masing-masing.

Baca Juga: 4 Hal yang Gak Patut Kamu Tolerir dalam Sebuah Hubungan!

Sikap pasangan yang demikian, dapat menandakan kalau dirinya gak memikirkan bagaimana perasaanmu dan gak menganggap penting. Ia merasa gak perlu untuk meminta izin segala atas sikapnya yang sudah melanggar privasi tersebut.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.