Penyakit asam urat dikenal sering diderita oleh orang-orang lanjut usia. Namun, kini karena perubahan gaya hidup banyak anak muda yang juga mengalami asam urat.

Penyakit asam urat merupakan salah satu radang sendi yang terjadi karena adanya penumpukan kristal asam urat. Biasanya asam urat terjadi karena terlalu banyak mengonsumsi makanan tinggi purin, seperti makanan laut, jeroan hingga daging merah.

Asam urat jadi salah satu kondisi yang sangat mengganggu aktivitas. Pasalnya asam urat membuat bagian persendian terasa nyeri sehingga menimbulkan rasa tak nyaman saat menjalani kegiatan.

Oleh sebab itu, banyak penderita asam urat yang mengonsumsi obat-obatan untuk meringankan rasa nyeri. Nah, Dilansir dari laman sindikasi GenPI.co (14/9/2021) berikut ini beberapa obat-obatan yang ampuh mengatasi masalah asam urat dijamin tak akan kambuh lagi! Berikut rinciannya:

Colchicine

Colchicine merupakan obat yang dapat membantu meredakan nyeri sendi dengan mengurangi peradangan akibat pembentukan kristal urat. Namun, obat ini pun tak boleh dikonsumsi oleh penderita asam urat yang memiliki penyakit ginjal kronis.

Baca Juga: Asam Urat Bisa Ambrol dengan Cokelat Putih, Ini Kandungan Ajaib di Dalamnya

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.