Putra bungsu Maia Estianty dan Ahmad Dhani, Dul Jaelani serius ingin meminang kekasihnya, Tissa Biani. Pria yang baru berusia 21 tahun ini agaknya sudah mantap ingin menapaki jenjang pernikahan.

Sementara itu, Tissa Biani sendiri diketahui masih berusia 19 tahun. Meski sudah membenarkan keseriusannya, Dul dan Tissa belum mengumbar rencana tersebut secara mendetail.

Keduanya hanya menyemogakan untuk segera meresmikan pernikahan. Dul tampaknya juga enggan terlalu terburu-buru. Dia menyebut, pernikahan seharusnya berjalan hanya satu kali seumur hidup.

Dia bahkan menyinggung nasib anak-anak yang ditinggalkan pasca-perceraian. Ucapan menohok itu bak menyindir kondisi orang tuanya yang bercerai di tahun 2008.

Kemudian ayahnya, Ahmad Dhani menikah kembali hanya setahun berselang, di tahun 2009 dengan wanita yang juga rekan duet Maia Estianty, Mulan Jameela. Sementara itu Ibu kandung Dul, Maia, menikahi Irwan Mussry 10 tahun pasca-perceraian, di tahun 2018 silam.

Adapun keterangan Dul mengenai pernikahan disampaikannya melalui wawancara dengan awak media. Dalam kesempatan itu Dul Jaelani dan Tissa Biani menghadiri rangkaian acara pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar, yakni tasyakuran. Keduanya mengatakan, kehadiran itu diharapkan membawa energi positif untuk rencana pernikahan mereka kelak.

"Jujur salah satu niat kita datang biar ketularan juga," ungkap Dul Jaelani.

"Aamiin," jawab Tissa Biani.

Dul lantas membenarkan ingin menikahi Tissa sesegera mungkin.

"Insya Allah segera, namanya menikah kan sekali seumur hidup," ujar dia.

Adik dari Al Ghazali dan El Rumi ini tidak melarang seseorang menikah dua kali, akan tetapi dia tidak merekomendasikannya. Seolah teringat kejadian yang menimpanya di masa lalu, Dul menyinggung nasib anak-anak seusai perpisahan orang tuanya.

"Jangan sampai dua kali, walaupun boleh tapi jangan. Kasihan anak-anak nanti." ucap Dul.

Oleh karena itu, demi mengatasi kebimbangan tersebut, Dul Jaelani melakukan ibadah shalat istikharah agar diberikan petunjuk.

"Jadi harus istikharah dulu," kata dia.

Tissa dan Dul lantas membeberkan target menikah yang mereka inginkan, yakni di usia 25 tahun.

Baca Juga: Astaga! Maia Estianty Ternyata Idap Penyakit yang Susah Disembuhkan, Apa Ya?