Setiap orangtua memiliki permasalahan masing-masing saat mengurus si kecil, salah satunya saat bayi susah tidur di malam hari. Hal tersebut terkadang mungkin membuat Moms kesal.

Mungkin Moms berekspektasi kalau si kecil akan tidur nyenyak sepanjang malam dan waktu tidurnya bisa tercukupi. Namun, Moms enggak perlu terlalu cemas dulu, ya. Sebab, ada beberapa hal yang membuat bayi susah tidur.

Mengutip dari laman sindikasi GenPI.co (14/9/2021), berikut ini beberapa penyebab mengapa bayi rewel sulit tidur di malam hari. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, Moms!

  1. Merasa lapar
  2. Popoknya kotor atau basah
  3. Kecapekan
  4. Ingin digendong
  5. Kepanasan atau kedinginan
  6. Bosan
  7. Tidak nyaman atau sedang sakit, entah mengalami kolik, alergi, gumoh, tidak enak badan, dan lainnya
  8. Bayi merasa takut

Moms, itulah beberapa penyebab mengapa bayi rewel dan sulit tidur di malam hari. Namun, selain penyebab yang sudah disebutkan sebelumnya, bayi susah tidur dan terus menangis juga bisa karena kebingungan membedakan pagi dan malam hari.

Menurut Raising Children, tangisan merupakan cara atau upaya bayi untuk menenangkan dirinya sendiri. Jadi, Moms enggak perlu terlalu khawatir, ya!

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.