Larissa Chou dan Alvin Faiz diketahui telah menikah selama 5 tahun. Namun rupanya, Larissa yang mualaf tak mendapat bekal ilmu Islam apa-apa dari Alvin. Salah satunya yang sampai saat ini disesalkan Larissa adalah soal dirinya yang tidak bisa mengaji.

Hanny Kristianto yang merupakan Sekjen Mualaf Center Indonesia sekaligus sahabat Larissa, membeberkan bahwa Alvin Faiz selama ini terlalu sibuk bermain game sehingga lalai melakukan kewajibannya. Sejak awal pernikahannya, Larissa mengaku tidak pernah diajari mengaji oleh Alvin Faiz.

"Larissa 5 tahun menikah, tinggal di pondok pesantren yang cukup kita kenal di Indonesia, tapi sampai hari ini Alif Ba Ta Tsa aja nggak bisa baca," ungkap Hanny di kanal YouTube Intens Investigasi, Senin (13/9).

Hanny jelas kecewa dengan sikap tak bertanggung jawab Alvin Faiz tersebut. Beruntung, kini setelah bercerai dengan Alvin, Larissa mulai diajari mengaji oleh putri Aa Gym, Gauda Tsuraya.

"Karena pasangannya sibuk main game, disayangkan ya, akhirnya game itu membuat orang melalaikan waktunya," sambung Hanny.

Hanny bahkan mengatakan bahwa Larissa sampai menangis saat meminta diajarkan mengaji oleh Alvin Faiz. Ia pun menunjukkan bukti pengakuan langsung dari Larissa lewat sebuah chat.

"Pengakuan Larissa sih tidak pernah (diajari mengaji), bahkan dia nangis-nangis minta diiringi ngaji pun belum," kata Hanny.

Kelakuan Alvin Faiz tersebut membuat Hanny kecawa. Sebab, seorang mualaf harusnya dibimbing dengan baik.

"Seorang masuk Islam harus dibimbing dan dibina, bukan dijadikan bahan ajang dipamerkan. Tanggung jawab kita berat," terangnya.

Tak membayangkan jika orang lain yang baru masuk Islam yang berada di posisi Larissa. Hanny mengatakan mungkin orang tersebut benar-benar akan langsung murtad dan meninggalkan Islam seperti yang dituduhkan publik pada Larissa.

Baca Juga: Alvin Faiz Disebut Orang Jahat, Henny Rahman Bak 'Singgung' Larissa: Tak Tinggal Diam Diinjak-injak