Kasus haters terhadap pedangdut Ayu Ting Ting nampaknya tambah melebar hingga menyeret orang tua sang artis. Bukan rahasia lagi, orangtua Ayu sampai membawa polisi untuk menangkap KD di Bojonegoro.

Kenekatan Abdul Rozak dan Umi Kalsum tersebut ternyata berbuntut panjang hingga ke pihak berwajib. Baru-baru ini, Kartika Damayanti diketahui melaporkan orangtua Ayu Ting Ting, Abdul Rozak dan Umi Kalsum ke Polres Bojonegoro.

Laporan tersebut terkait dengan tindakan arogansi orangtua Ayu yang melabrak orang tua KD. Padahal yang berperkara dengan Ayu Ting Ting adalah KD, bukan orangtuanya.

Laporan orangtua KD ke polisi itu dibenarkan oleh sang kuasa hukum. Dikutip dari Youtube Cumi Cumi, Bambang Wahyu Widodo, kuasa hukum orang tua KD buka suara terkait aduan ke polisi. Diungkap Bambang, orangtua KD telah mengadukan Abdul Rozak dan Umi Kalsum ke polisi, Jumat (10/09) kemarin.

"Kemarin kami beserta klien kami sudah buat pengaduan ke Polres Bojonegoro. Pengaduan kami sudah diterima dan ditindaklanjuti. Sekarang dalam tahap koordinasi antara kami dan penyidik," ungkap Bambang Wahyu Widodo.

Tak main-main, kuasa hukum orangtua KD mengadukan orangtua Ayu Ting Ting dengan 4 pasal sekaligus.

"Yang Kita adukan adalah dugaan tindak pidana pasal 310, 311, 335, dan pasal 27 ayat 3 UU ITE,"

"Pasal 310 itu (tentang) merusak martabat atau kehormatan. Pasal 311 itu penistaan, 335 itu perbuatan tidak menyenangkan. Kemudian dengan UU ITE pasal 27 ayat 3. Kan mendistribusikan informasi ke medsos tanpa seizin yang bersangkutan dalam hal ini klien kami," pungkas Bambang Wahyu Widodo.

Rupanya, laporan tersebut bersumber dari tindakan orangtua Ayu Ting Ting beberapa waktu lalu. Seperti diketahui, beberapa bulan lalu Ayah Rozak dan Umi Kalsum datang ke Bojonegoro hanya untuk melabrak haters anaknya.

Namun saat itu, orangtua Ayu Ting Ting tak berhasil menemui KD. Ayah Rozak dan Umi Kalsum hanya bertemu dengan orangtua KD.

"Kan pas selepas dari Bojonegoro, dia (Ayah Rozak dan Umi Kalsum) memposting alamat, foto keluarga KD dan diposting ke medsos. Padahal pihak AR belum buat laporan," ujar Bambang.

Menurut sang kuasa hukum, Ayah Rozak dan Umi Kalsum salah sasaran. Sebab yang dilabrak malah orangtua KD alih-alih memperingatkan KD.


"Bahkan di sana (orangtua KD) dihina, dilecehkan, diintimidasi, bahkan diancam (oleh orangtua Ayu Ting Ting)," kata Bambang Wahyu Widodo.

Baca Juga: Gak Cuma Tajir, Ayu Ting Ting Bocorkan Kriteria Calon Suami yang Disayang Ayah Rozak