Umur seseorang memang bergantung di tangan Tuhan Yang Maha Kuasa. Namun, mungkin banyak di antara kamu yang berharap bisa hidup lebih lama di dunia. 

Ada beberapa hal penentu orang bisa hidup lebih lama, salah satunya dengan memerhatikan pola hidup sehat seperti olahraga, konsumsi makanan bergizi, dan tidur teratur.

Selain itu, rupanya lewat kepribadian tertentu juga bisa dilihat kesehatan mental yang akhirnya akan bisa memperpanjang usia. Berikut ini 3 tipe kebribadian seseorang yang bisa menentukan pendek panjang umur dilansir dari Health Line. Apa saja?

1. Optimistis

Menurut studi terbaru, orang optimis memiliki jantung yang lebih sehat bila dibandingkan dengan orang yang pesimis. Selain jantung yang lebih sehat, orang orang yang optimis juga lebih aktif secara fisik sehingga memiliki indeks massa tubuh yang lebih sehat.

Secara keseluruhan, orang optimis memiliki status kesehatan yang lebih baik bila dibandingkan dengan orang yang pesimis.

Baca Juga: Moms Merapat Yuk, Katanya 2 Golongan Darah Ini Paling Panjang Umur Lho!

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.