Banyak orang yang sulit untuk bangun pagi, lalu mereka memasang alarm untuk membangunkannya. Akan tetapi, banyak juga orang yang memiliki kebiasaan mematikan alarm dan melanjutkan tidurnya.

Kebiasaan tersebut mungkin terlihat sepele dan enggak akan berdampak buruk pada kesehatan tubuh. Namun, faktanya dilansir dari Bright Side, menunda bangun tidur dengan cara mematikan alarm sementara atau menekan tombol snooze bisa berdampak pada kesehatan tubuh dah kulit.

Kalau kamu memiliki kebiasaan tersebut, maka kamu harus mengehentikannya. Berikut beberapa dampak buruk mematikan alarm dan lanjut tidur lagi, seperti dikutip dari Suara.com (15/9/2021).

Siklus tidur berantakan

Sekitar 2 jam sebelum bangu tidur, tubuh mulai mempersiapkan diri untuk memulai hari. Suhu tubuh akan naik dan tubuh melepaskan bahan kimia yang membuatmu merasa terjaga.

Saat kamu bangun setelah mendengar alarm pertama, tubuh sudah siap untuk proses bangun tidur. Namun, kemungkinan besar kamu akan merasa ngantuk bila menekan tombol snooze dan kembali tidur.

Baca Juga: Hobi Makan Daging, Boleh Gak Dikonsumsi Setiap Hari?

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.