Bukan hanya mental, depresi juga bisa menyerang anggota tubuh lainnya lho, Beauty. Mengejutkannya, organ intim kewanitaan juga bisa mengalami depresi. Bahkan, gejala yang ditimbulkan dari depresi itu pun cukup mengerikan. Mengapa demikian?

Depresi yang menyerang organ intim kewanitaan atau Miss V ini biasa disebut dengan Vulvodynia. Kondisi kronis ini merupakan sindrom yang bisa datang secara riba-tiba dan bisa dirasakan pada jangka waktu yang cukup lama.

Di Amerika Serikat, kondisi ini mempengaruhi 16 persen wanita, lebih tinggi dari kasus kanker payudara yag hanya 12 persen dan endometrosis dengan angka 11 persen.

Vulvodynia biasanya ditandai dengan berberapa gejala. Seperti rasa terbakar, pegal menyakitkan, bengkak, gatal-gatal, berdenyut hingga menyengat. Duh, serem banget enggak sih?

Menurut salah satu pakar kesehatan wanita di Santa Monica, California mengatakan bahwa masih banyak wanita yang enggak menyadari kalau organ intim mereka mengidap vulvodynia.

Bahkan terkadang, dokter sendiri masih sulit untuk mendiagnosis penyakit dan penyebab awalnya penyakit ini bisa terkena pada wanita.