Di musim serta cuaca yang tak menentu, pilek memang menjadi salah satu penyakit yang sering dialami oleh kebanyakan orang. Hidung tersumbat karena pilek pun sering menjadi permasalahan yang mengganggu kegiatan sehati-hari. 

Untuk mengatasi hidung tersumbat karena pilek, ternyata kamu bisa lho menjadikan bumbu dapur sebagai obat alami untuk meredakan hidung tersumbat karena pilek. 

Kira-kira bumbu dapur apa saja ya? Yuk, simak ulasan berikut, dilansir dari berbagai sumber, Rabu (15/9).

1. Kunyit

Kunyit memiliki kekuatan untuk mengobati berbagai penyakit berkat sifat antiseptik dan anti-inflamasi. Selain itu, senyawa kurkumin dalam kunyit yang melawan bakteri dan virus, sehingga ampuh mengobati flu. Minumlah susu yang telah ditambahkan bubuk kunyit untuk menjaga kesehatan.

2. Jahe

Jahe adalah rempah yang mudah ditemukan di Indonesia. Jahe sudah biasa disajikan di rumah-rumah kebanyakan orang yang mengetahui bahwa Jahe dapat membantu mengatasi masalah kesehatan dan menjaga stamina tubuh. Jahe menjadi salah satu rempah untuk mengatasi hidung tersumbat. 

Cara memanfaatkan jahe sangat mudah yaitu kupas jahe kemudian digeprek. Seduh jahe dengan air panas selama 15 menit. Setelah itu minum airnya. Cita rasanya memang sangat kuat, sekuat khasiatnya, jadi bertahanlah.

Baca Juga: Ajaib! 4 Bumbu Dapur Ini Ternyata Ampuh Cegah Darah Tinggi