Ketika menjalin biduk rumah tangga, diperlukan kompromi antara suami dan istri. Hal ini sangat penting agar pernikahan bisa berjalan dengan lancar dan berlangsung lama.

Oleh sebab itu, antara suami dan istri pun harus saling menghormati. Salah satu caranya dengan menjaga lisan agar tak menyakiti salah satu pihak.

Namun, ada kalanya wanita sebagai sosok yang sensitif tanpa sadar mengucapkan kata-kata yang menyakiti hati suaminya. Terlihat sepele, tetapi hal tersebut pada akhirnya membuat hubungan menjadi rengang.

Berikut ini beberapa kalimat yang harus dihindari para istri agar tak menyakiti hati suami:

1. Merendahkan

"Emangnya berapa sih?". Jangan pernah wanita mengatakan hal merendahkan seperti ini pada pasangan.

Sebab, pria sangat sensitif bila membahas mengenai finansial. Ia bisa sangat membenci kamu bila direndahkan dengan pertanyaan tersebut.

2. Terserah

Meski seolah mengalah, ucapan "Terserah, memang aku selalu salah", merupakan kalimat yang menunjukkan perasaan wanita yang tak mau kalah.

Saat kamu mengucapkan hal tersebut, itu akan membuat pria tidak dapat berkutik lagi selain harus meminta maaf dan mengatakan bahwa ia yang salah.

Jika pria tak mau minta maaf, wanita harus siap-siap kehilangan pasangannya.

Baca Juga: Gak Melulu soal Durasi, Ini 4 Hal Bikin Kamu Rasakan Klimaks di Ranjang

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.