Meningkatkan gairah seksual, bisa dilakukan dengan mengatur pola makan sehat. Untuk meningkatkan libido, ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi mulai dari kacang-kacangan hingga buah-buahan.

Menurut seksolog dari Sri Balaji Action Medical Institute, mengungkapkan bahwa pada dasarnya semua makanan yang sehat bisa membantu untuk meningkatkan libido. Namun, ada beberapa diantaranya secara penelitian sangat baik dikonsumsi untuk meningkatkan gairah dalam berhubungan seks.

Selain ada makanan yang baik dikonsumsi, ada juga makanan atau minuman tertentu yang kurang baik untuk libido seks. Salah satunya adalah alkohol.

Makanan apa saja yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan gairah seksual? Berikut rangkum informasinya.

Kacang walnut untuk tingkatkan kualitas sperma

Kacang-kacangan banyak dikenal manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Namun, dari sekian banyak jenis, kacang walnut adalah yang terbaik membantu meningkatkan gairah seks. 

Kacang ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas sperma. Sehingga ketika pria mengonsumsi kacang walnut dengan takaran yang pas, akan meningkatkan bentuk, gerakan dan vitalitas sperma. Untuk wanita, kacang walnut bisa untuk meningkatkan kesuburan.

Alpukat untuk tingkatkan gairah seksual

Buah selanjutnya yang bisa meningkatkan gairah seksual adalah alpukat. Hal ini berkat kandungan asam folat dan vitamin B6 yang diperlukan untuk meningkatkan dorongan seks lebih baik.

Asam folat dapat memompa tubuh dengan energi yang membangkitkan libido. Sementara, vitamin B6 bisa menstabilkan hormon ketika berhubungan seks.

Baca Juga: Ssst! Jangan Lakukan 5 Hal Ini Ketika Sedang Bercinta, Nanti Bisa...