Menu

4 Penyebab Kulit Mengalami Kerusakan, Salah Satunya Air Hangat!

16 September 2021 14:40 WIB
4 Penyebab Kulit Mengalami Kerusakan, Salah Satunya Air Hangat!

Ilustrasi seorang wanita yang memiliki permasalahan kulit. (Peffiny.com/Edited by HerStory)

HerStory, Sukabumi —

Kesehatan kulit sangat penting untuk dirawat. Tapi salah satu kebiasaan seperti mandi air hangat justru dapat merusak kesehatan kulit. 

Kulit gak cuma menjaga tubuh tapi juga untuk membuat penampilan lebih percaya diri. 

Sayangnya, masih banyak yang kurang memperhatikan dan membiarkan kebiasaan mereka berujung pada kulit yang rusak dan gak sehat. 

Masalah yang dapat ditimbulkan berupa jerawat, kering, kusam, eksim, dan sebagainya. Hal tersebut tentunya membuat kita menjadi gak nyaman dan kurang percaya diri. 

Lantas apa saja penyebab kerusakan pada kulit yang jarang kita sadari? Berikut 4 diantaranya sebagaimana dilansir dari klikdokter.com (16/9)

1. Mandi Air Hangat

Memang mandi air hangat akan membantu tubuh menjadi lebih rileks. Tapi, kalau dilakukan terlalu sering justru akan memicu kulit rusak yakni kering. Jika ingin menggunakan air hangat usahakan untuk gak terlalu sering dan terlalu lama.

Baca Juga: Selain Punya Serat yang Tinggi, Ini Manfaat Penting Buah Sawo untuk Kulit Wajah yang Gak Boleh Kamu Lewatkan! Sudah Tahu Belum?

Baca Juga: Selain Rajin Pakai Skincare, Ternyata Ini Rahasia Sheila Dara untuk Rawat Kulit Tetap Sehat

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.