Ketika sudah menikah, hal yang paling penting untuk dilakukan adalah berkompromi. Hal itu sangat penting karena menikah berarti menyatukan dua insan yang memiliki sifat dan karakter yang berbeda.

Namun, terkadang kompromi sulit untuk dilakukan karena masih bersikap egois. Ketika ini terjadi, tentu akan sering mengalami cekcok antara masing-masing pasangan.

Nah, ketika memiliki pasangan yang egois, kamu perlu memiliki kiat-kiat agar bisa terhindar dari pertengkaran. Ini 4 cara yang efektif untuk mengatasi pasangan egois agar hubungan tetap bisa berjalan lancar:

Bicara Baik-Baik

Pertama ajak dia bertemu dan bicara dari hati ke hati. Ini momen yang pas untuk membicarakan sikap egois yang sering dia lakukan padamu.

Cari suasana setenang mungkin, dan libatkan dia dalam pembicaraan yang mendalam. Minta juga dia untuk mau introspeksi diri. Jelaskan padanya bahwa kalian tetap bisa menyelesaikan sesuatu tanpa marah-marah dan saling menyalahkan.

Baca Juga: Coba Ikuti Moms! Begini Tips Ampuh dari Zoya Amirin yang Bikin Pria Makin Lama dan Nikmat di Ranjang

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.