Ketika menjalin sebuah hubungan percintaan, pasti kamu bisa mengetahui sifat dam juga perilakunya. Salah satu sifat pria yang enggak disukai oleh para wanita adalah egois.

Namun, biasanya sifat egois dalam diri seseorang baru bisa diketahui saat sudah menjalin hubungan yang cukup lama. Benar begitu kan, Beauty?

Melansir dari berbagai sumber (16/9/2021), ternyata sifat egois pria bisa diketahui dari bentuk wajahnya, lho. Cukup dengan melihat wajahnya, kamu bisa mengetahui kalau dia orang yang egois atau bukan.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Edinburgh University tahun 2011 menemukan bahwa wajah pria yang simetris cenderung dinilai memiliki sifat egois oleh banyak orang.

Penelitian tersebut melibatkan 292 orang yang tercatat dalam Lothian Birth Cohort 1921. Hasilnya, wajah yang simetris memiliki kesan cukup negatif terkait sifat yang dimiliki seseorang.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Economics and Human Biology ini menyebutkan bahwa orang-orang yang memiliki wajah simetris lebih terkesan mengikuti kemauannya sendiri daripada berkompromi dengan orang lain.

Baca Juga: Apakah Pasanganmu Adalah Orang yang Egois? Ini Ciri-Cirinya