Salah satu penyakit perut yang terasa perih dan hampir menyerang setiap orang adalah maag. Biasanya penyebabnya terjadi karena kebiasaan telat makan, sehingga asam lambung naik. Jika dibiarkan akan menyebabkan pencernaan menjadi terganggu hingga kematian.

Maag merupakan salah satu gangguan sistem pencernaan yang banyak dialami semua orang. Kondisi akan mengakibatkan proses penyerapan zat gizi menjadi tidak optimal yang berujung pada terganggunya berbagai sistem yang ada di dalam tubuh.

Dilansir dari Healthy Guide, alih-alih memakai obat-obatan kimia yang berbahaya, saat ini penderita maag bisa menggunakan bahan alami, salah satunya lidah buaya.

Menurut sebuah studi daun lidah buaya mengandung lebih dari 200 zat gizi, beberapa diantaranya adalah vitamin A, vitamin C, vitamin E, hingga zinc. Di dalam sistem pencernaan, lidah buaya dapat meningkatkan fungsi pencernaan termasuk meningkatkan penyerapan zat gizi.

Baca Juga: 6 Cara Jitu untuk Mencegah Maag Kambuh, Wajib Dicoba Nih Moms

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.